Skip to main content

Wisuda Oh Wisuda . . .

Dari kemaren sebenernya mau update tulisan on my worthylife, tapi ketunda lagi, lagi, dan lagii..hha. Oh ya sekarang udah hampir masuk ke pertengahan maret, dan artinya bentar lagi akan memasuki april. Ga sebentar juga sii,, apalagi sekarang ini gw masi menantikan kabar-kabar yang bikin gw kudu siap sedia kala siaga memantau mantengin inbox imel gw.  Seriusaaan, ga boong dan ga maksud lebay juga. Karena ada beberapa companies yang gw apply ngasih infonya via imel. Semoga #target ini terwujud Ya Allah...Aamiin.

Yaaaa April..... :D
Wallaaa, there is one special moment on 24th April 2013,, my graduation *WINK*
mungkin sekarang-sekarang ini gw belum terlalu antusias dan terkesan biasa aja menyiapkan buat graduation gw nanti. Dan malah sometimes ga kepikiran #eh. Beda sama nyokap gw yang udah nanyain baju apa yang akan gw pake, sepatunya ada ga, nanti kamu di makeup sama siapa, wuuiih, dan gw dengan nyantainya cuma bilang,, " tenang aja mii, masih lama ko, ade jg gmw yg ribet2.."
Beberapa temen gw yang udah pada wisuda duluan bilang, lo akan merasakan nyawa dan feel aslinya saat lo wisuda nanti, ga sekedar formalitas pindahin pita dari kiri ke kanan. 
Well, I want to feel thaaaaat sense,, like their have felt before... :)

Sempet juga ngobrol sama liara pas gw ke bogor beberapa waktu yang lalu. Jadi ceritanya ngomper pengeluaran yang dihabiskan antara cowo dan cewe buat wisudaan. Dan ini sedikit perbandingannya:

CEWEK :

1. Kebaya + Bawahan
Sebenernya ga ada yang ngewajibin pake kebaya, ga ada aturan tertulisnya juga kalo wisudawati harus pake kebaya. Karena sudah menjadi kebiasaan yang sudah turun temurun kali ya, jadinya wisudawati pada pake kebay. Pilihannya buat item yang satu ini adalah mau sewa, beli, bikin, atau manfaatin koleksi kita sebelumnya. Nah semuanya juga punya harga yang variatif, intinya si pinter-pinternya kita aja buat cari yang paling efesien. Untuk sewa mulai dari yang under 100 ribu sampe upper 200 ribu juga ada. Tergantung tempat sewanya dimana, dan biasanya kalo sewa ini sudah paketan sama make up juga. Harga kebaya buat beli kalo atasannya aja minimal sekitar dari 175 ribuan atau 200 ribuan. Dan maksimalnyaa, beragaaam. Itu masih atasannya aja, buat bawahannya bisa dari 80an sampe upper 100 ribu. Tapi ada juga yang paketan, sempet gw searching beberapa waktu yang lalu, sepaket kebaya kena 375.000, itu setelah ditawar. Nah, kalo bikin keuntungannya bisa lebih fit di badan, tapi biayanya ga jauh beda juga. Pertama beli bahan kebayanya aja sekitar 100 ribu per meter, belum lagi biaya jahit, setahu gw jg ga murah. Jadi antara beli dan bikin ga jauh berbeda harganya. Kalo disimpulin buat sepaket kebaya bisa ngabisin sekitar 300 ribuan. Nah kalo mau irit lagi tinggal pake koleksi yang ada, atau ga pinjem sama sodara. hehe


2. Sepatu
Bagian ini juga jadi detail buat para cewe di hari wisudanya supaya bisa keliatan matching dari atas sampe bawah. Sama halnya kaya kebaya, ini juga bisa disiasati buat minjem sama kaka or sodara kalo emang gmw ngeluarin biaya lagi. But, poor me, I can't do this guys, why? it's because I've bigger size feet than my sister..hhahaa. So, buat yang mw beli kisaran harganya juga beragam, ya paling ga budgetin minimal 150 ribu lah. Tipsnya cari sepatu yang nyaman, ga perlu gaya-gaya pake heels yang tingginya naujubillah kalo emang kita ga biasa, soalnya bakalan panjang prosesi di hari wisuda. Just wearing shoes that fit n comfort on your feet. ;)


3. Tas
Yang satu ini sebagai complement, cukup cari yang ukurannya kecil, menurut gw si ya cukup buat handphone sama tisue aja dan kipas kalo perlu. Kalo buat yang satu ini gw prefer buat minjem,,hhahaa. Karena ga mentingin size kan, jadi bisa dipake siapa aja, Dan emang udah kebiasaan gw buat minjem tas resmi kalo ada acara formal. Uups ketauan... :P. Lagian bisa ngehemat cost yang dikeluarin.

4. Make Up
Untuk biaya make up biasanya ga jauh dai 100 ribu, dan untuk yang berhijab biasanya juga sekalian di dekor untuk hiasan hijabnya. Kalo yang satu ini sebenernya bisa disiasati dengan minta tolong sama sodara lo yang bisa make up, it means kita akan lebih irit kaan... :D

COWOK :
1. Kemeja + Celana Bahan + Belt
Normally gw yakin setiap cowok pasti udah pada punya tiga items ini. Dan untuk kemeja kalopun beli pasti ga akan semahal harga kebaya. Rite? So, mulai dari pakaian yang dipake aja udah keliatan cowok lebih simple dan lebih tidak banyak mengeluarkan biaya. 

2. Dasi
Sebagai pelengkap kegantengannya, biasanya ditambahin dasi biar keliatan lebih kece. Nah, kalo yang satu ini gw yakin ga semuanya pada punya, jadi bisa aja beli ataupun pinjem sama temen or sama bokap. Harganya juga variatif dengan merk yang beragam, yaa paling ga dibudgetin sekitar 100 ribu buat yang satu ini.

Dari situ udah keliatan kan guys,, cewe akan spent lebih banyak her money buat ngedukung penampilannya pas wisuda. Tapi balik lagi ke masing-masing kalo bisa mensiasatinya bisa ko keliatan tetep anggun dan cantik saat wisuda, dan yang terpenting lagi jangan memaksakan keadaan. 
Itu akan lebih bijaak ... :))

Hhosssh,, kayaknya gw sotoy banget.. :P
Hmm, but trully itu hasil observasi gw sendiri + sharing sama temen dan juga keluarga. 
Yaa sebagai bahan pertimbangan juga lah. Kalo gw sendiri sama seperti yang gw bilang, ga mau maksain keadaan. Cukup tampil senyaman gw aja dan ga usah over, sederhana tapi bersahaja.

Gw juga sempet kepikiran ga mau pake kebaya malah mau pake dress lucu dengan warna-warna pastel, toh ga keliatan juga ketutupan sama jubah item. hehe
Tapi itu masi imagine gw, aja belum fixed jadi final decision. Nih, beberapa dress yang menurut gw menarik dan masih sesuai kalo dipake di acara formal like the graduation....  Here they are... :D


























source : www.facebook.com/moshaict/photos_stream

Comments

Popular posts from this blog

Bertemu Karena Allah dan Berpisah Karena Allah #1

Di awal bulan januari ini sempat ikut salah satu kajian di daerah Gatot Subroto. Acaranya merupakan gagasan dari para tim @pejuangsubuh yang ternyata memang rutin setiap satu bulan sekali. Tema yang diangkat saat itu adalah "  Berpisah karena Allah dan Bertemu karena Allah" . Salah satu pengisi acaranya yaitu Dewi Sandra, artis yang saat ini kita ketahui telah berhijrah. Hmm, you know what, what is my comment at the first sight saw her ? For surely she looks very-very beautiful, while walking from the back to the stage and wearing the black long dress and head craft. She covering all of her body and still looks beautiful. :) Quotes mba dewi yang paling melekat yaitu, " Dunia Bahagia, akhirat Syurga".  Dari cerita proses hijrahnya, bikin terus berucap subhanallah, mengagungkan namaNya terus, betapa Maha Baiknya Allah, atas petunjuk dan hidayah yang diberikanNya kepada hamba-hamba pilihanNya. Kenapa pilihan? Karena tentunya hidayah memang tidak diberikan kepada

Allah berkata: " Ya, Ini terbaik Untukmu..."

Sedikit menanggapi postingan "Aku ujian bagimu, kamu ujian bagiku..." kalau mau ditelaah lagi, banyak pelajaran yang bisa diambil dari perjalanan kisah Mba Adinda dan Mas Putra. Sedikit saya akan coba menggambarkan dari sudut pandang saya, bukannya lancang tapi ada bagian-bagian yang juga pernah saya alami. #Istighfar Keran Air Hati kita bagaikan keran air. Loh kenapa keran air? Biasanya Gembok dan Kuncinya. Hee, iya itu memang benar tentang gembok dan kunci, tapi tetap saja yang menggenggam hati kita hanyalah Allah semata, jadi perihal gembok dan kunci mintalah sama Allah. :) Atau sering terdengar... " iyaa hati kita digembok, kuncinya ada di ayah saya, so datangilah ayah saya. hihi. " Ahh udah ah, balik lagi ke keran air, ungkapan ini sebelumnya sempat saya baca dari salah satu postingan Bang Tere. Jangan membuka keran hati kita, jika belum siap untuk mengaturnya. Jangan sekali - kali membukanya jika memang belum ada ada wadah yang bisa menampungnya. Jik