Skip to main content

#purpleside

hey, hey,

udah lama rupanya tidak bercerita di site blog ini, maklum lagi banyak di kejar detlen, hee #sombong
bukan, bukannya bermaksud sombong ko gw, cuman udah males aja buka leptop lagi kalo udah di kostan. Karena seharian di kantor udah mantengin komputer dari pagi. Alhasil paling gw cuman posting gambar-gambar sama kalimat singkat aja.

ehm, ga kerasa juga ternyata minggu besok udah memasuki minggu ke - 7 gw di BULOG. Kalo di ibaratin uda kaya kurva produksi keberadaan dan semangat gw disana, (apa coba -__-!).  Kurva produksi menunjukkan kenaikan produksi yang terus meningkat jika menambah satu satuan unit faktor produksi hingga nanti mencapai puncak titik maksimum produksi, nah kalo udah ngelewatin titikmaksimum maka upaya produsen menambahkan tingkat produksinya akan sia-sia, karena biaya atau cost produksi yang dikeluarkan untuk menghasilkan barang akan lebih besar dibandingkan total penerimaan atau total revenue yang akan di dapatkannya, atau biasa dibilang nilai elstisitasnya kurang dari 0. Loh ko jadi kesini? *reviewekoper :P

tapi memasuki awal Maret kemarin di tempat gw PL emang kerasa lebih sibuk, mulai dari laporan manajerial yang dibikin Pak Arief, setiap harinya beliau dapet serbuan telfon untuk ngirim laporan manajerial secepatnya buat masuk ke direksi, Pak Rizqul yang sibuk dengan bacaan korannya #ehh, bukan2 maksudnya Pak Rizqul yang sibuk cari info perkembangan harga beras lewat apdet info di koran ;p, Bu kiki yang sibuk buat laporan hariannya, Bu Ruth yang selalu ngingetin buat rapat dan bikin surat-surat dan juga sibuk nerima telfon, secara beliau adalah sekdiv di gasar, Pa Gun, Mas Gandi n Bu Cory yang seharian rapat terus, rakortas sama Deptan, BPS belum lagi rapat intern sama Bu Lely  dan para ahli juga petinggi dari divisi lain. Tiga orang terakhir merupakan kasubdiv di gasar dan salah satunya adalah pembimbing gw. Mas Gandi, alumni UGM, keliatan orangnya ulet banget sama kariernya dan masih single. #ehh. Kapan-kapan deh gw share foto mereka. :) Waw, sibuk buk lah pokonya. Beda saat gw masuk di 13 Februari lalu, ga sesibuk yang gw alamin satu bulan terakhir ini. 


This is my name tag, n my name written on it.
Udah pernah cerita, gw emang belum pernah dapet analisis secara khusus untuk statistika selama PL, jadi disini bener-bener lebih ke arah ekonomi pertanian. Keseharian trending topik yang dibahas adalah masalah pengadaan beras, harga beras, stok, penyaluran, harga jatuh, gabah kering giling (GKG), gabah kering panen (GKP) dan semua tentang alur pergasaran. Sejauh ini untuk masalah analisis lebih bersifat mandiri, cari data sendiri dan mencoba untuk dianalisis. Lumayan juga sekalian cari bahan untuk tugas akhir.  Kalau menjalaninya ga penuh dengan ikhlas dan bersyukur mungkin udah males banget keseharian disini. Makannya gw selalu berusaha untuk tetap mensugesti diri gw ber-positivethinking seperti yang sering disaranin(nya) dan kakak gw. Di  Bulog juga setiap hari kita ikut briefing buat anak-anak yang PL, udah ada agenda tersendiri di luar timeline. Kalo ini murni dari tim PL dan koordinator di BULOG. Pak Nogroho lah yang jadi pembimbing umum anak-anak PL. Udah serasa dengerin Bapak Guru yang lagi ngajar setiap dengerin beliau saat kasih materi. Oh ya, gw juga dapet nametag internship, beda sama nametag nya pegawai disana tapi. Ya iyalah jelas beda.hahha. 

Ada pertemuan, ada perpisahan. Di saat udah ngerasa mulai nyaman, mulai deket sama staf disana, tapi tetap waktulah yang menjadi batas kebersamaan disana. Waktu PL hampir usai, kira-kira tinggal 2 minggu lagi. Thank BULOG, Thank Gasar, banyak hal yang gw temuin disana. Belajar mandiri di kota besar, komitmen akan hal-hal yang udah jadi target, ketemu sama Tatit (anak PL di divisi Penyaluran), Pak Nugroho, temen2 SMK, fani+cowoknya (lupa namanya),  Ibu Anis, Mang Lukman, Mba Susi, Ibu yang jual kue di sana, wah banyak dapet temen lah . It's fun, #serious. Setelahnya, yaa gw balik ke rutinitas awal gw as a student. Ketemu lagi dengan temen-temen di kostan, di departemen, dan dosen-dosen di departemen. Mulai lagi buat fokus mikirin penyelesaian study gw di departemen STATISTIKA. Harus berakhir dengan indah, karena gw masuk ke sana juga dengan harapan-harapan yang ingin indah di akhirnya, spesial buat Bapak, harapan nyokap, kakak gw, sodara gw yah pokonya "I'll do and give the best for them". Meskipun akan banyak hal yang gw harus lewatin buat dapet itu semua, ya sedih, ngerasa hopeless, kesel, yang ngebetein, tapi gw harus bisa ngelewatinnya. Toh gw ga sendirian, semua temen-temen gw juga berada yang sama di posisi gw saat ini yang ngebedain adalah usaha kita buat dapet targetan kita. Terlebih sekarang, gw akan lebih semangat dan konsisten, ga mau kalah dengan(nya). Supaya bisa wisudaan barengan dan juga bareng temen-temen statistika 45. Ayo kawan,, we can do it.. :D

Padahal judulnya #purpleside, rencananya mau cerita tentang hal-hal ungu yang gw ketemuin belakangan ini, eh jadi kesana-sini ceritanya. hahha
Okey back to my first  topic, jadi pas di bulog kemaren gw nemuin benda-benda berbau ungu. Pertama, gw dapet komputer yang dulunya di pake sama Mas Wawan, sekarang beliau sedang S2 di IPB ngambil Ekonomi Pertanian (saya udah mas, tapi minor si,, ;p),. Nah ternyata di komputer yang gw pake itu  udah  disetting temanya warna ungu, wah pas banget nih, ga usah ganti-ganti lagi berarti. hhe. Tapi tetep gw pulas sedikit, gw kasih WP yang ada warna ungunya,,(tetep).
Terus suatu hari, pas gw lagi ke mejanya bu kiki, gw ngeliat ada kialuan ungu, tssaah,,, gw nemuin buku agenda Bulog covernya warna ungu, keliatan elegaaaan banget.. Sumpah gw mupeng ngeliatnya, tapi sayang gw cuman bisa megang n foto tuh buku agenda, T.T

Ada lagi nih yang gw temuin, pas gw mau briefing ke atas, gw ketemu sama ibu yang jual sarapan disana, terus gw liat ada kue warna ugu,yauda ga pikir panjang gw langsung beli tuh kue, haha
dan sebelum gw makan, gw potoin dulu kuenya supaya ada buktinya.. hahaha

oke, let's check this out guys, the purple thing that I've got @ BULOG

Buku agenda yang bikin gw mupeng
kue ungunya... :)
Ada lagi ni, ga sengaja pas lagi nulis cerita ini terus gw liat blog orang, eh ternyata judul postingan terbarunya tentang Purple Flower,,,  sok di intip  :D

masih banyak hal berbau ungu yang gw punya. Dan gw juga gtw mulai kapan gw ngefans banget sama ungu, tapi meskipun gw suka sama ungu, kebanyakan koleksi baju gw malah warna item.hehe. Karena awalnya gw suka item juga sih, dan asyik aja baju item bisa masuk kemana-mana. Karena gw pake jilbab juga, jadi kalo pake warna yang netral cari kerudungnya juga ga repot. ;p



Comments

Popular posts from this blog

Allah berkata: " Ya, Ini terbaik Untukmu..."

Sedikit menanggapi postingan "Aku ujian bagimu, kamu ujian bagiku..." kalau mau ditelaah lagi, banyak pelajaran yang bisa diambil dari perjalanan kisah Mba Adinda dan Mas Putra. Sedikit saya akan coba menggambarkan dari sudut pandang saya, bukannya lancang tapi ada bagian-bagian yang juga pernah saya alami. #Istighfar Keran Air Hati kita bagaikan keran air. Loh kenapa keran air? Biasanya Gembok dan Kuncinya. Hee, iya itu memang benar tentang gembok dan kunci, tapi tetap saja yang menggenggam hati kita hanyalah Allah semata, jadi perihal gembok dan kunci mintalah sama Allah. :) Atau sering terdengar... " iyaa hati kita digembok, kuncinya ada di ayah saya, so datangilah ayah saya. hihi. " Ahh udah ah, balik lagi ke keran air, ungkapan ini sebelumnya sempat saya baca dari salah satu postingan Bang Tere. Jangan membuka keran hati kita, jika belum siap untuk mengaturnya. Jangan sekali - kali membukanya jika memang belum ada ada wadah yang bisa menampungnya. Jik

Bertemu Karena Allah dan Berpisah Karena Allah #1

Di awal bulan januari ini sempat ikut salah satu kajian di daerah Gatot Subroto. Acaranya merupakan gagasan dari para tim @pejuangsubuh yang ternyata memang rutin setiap satu bulan sekali. Tema yang diangkat saat itu adalah "  Berpisah karena Allah dan Bertemu karena Allah" . Salah satu pengisi acaranya yaitu Dewi Sandra, artis yang saat ini kita ketahui telah berhijrah. Hmm, you know what, what is my comment at the first sight saw her ? For surely she looks very-very beautiful, while walking from the back to the stage and wearing the black long dress and head craft. She covering all of her body and still looks beautiful. :) Quotes mba dewi yang paling melekat yaitu, " Dunia Bahagia, akhirat Syurga".  Dari cerita proses hijrahnya, bikin terus berucap subhanallah, mengagungkan namaNya terus, betapa Maha Baiknya Allah, atas petunjuk dan hidayah yang diberikanNya kepada hamba-hamba pilihanNya. Kenapa pilihan? Karena tentunya hidayah memang tidak diberikan kepada