Skip to main content

Today left

July, 9th '12

Minggu ini punya jadwal yang ga bisa diprediksi.. #soksibuk haha.. 
Bukan, bukannya gitu, masalahnya gini ni kalo punya kegiatan yang di dalamnya ngelibatin ga cuman diri sendiri aja, tapi juga harus nyesuain sama jadwal-jadwal yang laennya. Dan gw termasuk orang yang menyesuaikan, bukan disesuaikan, maklumlah rekan-rekan lainnya termasuk orang-orang yang punya kegiatan lebih banyak dibandingkan gw. Nah, jadi bingung kan kalo mau buat janji sendiri, takutnya bentrok sama janji yang lain, yang belum bisa dipastikan juga waktunya kapan. Kali ini bukannya mau ceritain apa-apa aja kegiatan dari temen-temen gw itu, tapi gw mau cerita tentang hari ini yang gw rasain cepet banget berlalunya.
Kalo kata orang, semakin cepat waktu berlalu tanpa terasa lama kita menitinya, artinya kita menikmati apa saja yang kita kerjakan. Ada juga yang pernah gw denger, kalo salah satu tanda kiamat itu, semakin cepat kita merasakan waktu ini berputar. Yaah, waallahuallam si, tapi hikmah dibalik itu, menurut gw si hanya ingin menegaskan buat ngegunain sebaik mungkin waktu yang disediakan, jika memang terasa semakin cepat dirasakan maka mbo ya diisi dengan hal-hal yang bermanfaat. Lebih banyak memikirkan tentang hari esok *red:akhirat. 
Balik lagi ke hari ini, semenjak tiga alarm yang berhasil menyadarkan dari nyenyaknya tidur gw, setelah di snooze berkali-kali :p, akhirnya gw beranjak juga dari tempat tidur. Rutinitas gw pas bangun itu, nyalain  lampu, minum, terus cari kunci kamar. Beres wudhu n shalat, terus gw langsung nyiapin buat sahur. Habis shalat subuh tadinya ga mau tidur lagi, tapi ternyata efek sahur tadi jadinya ngantuuk lagi. Padahal udah tau, sebenernya ga baik kalo abis subuh tidur lagi, tapi apa daya mata ini tak tahan lagi untuk terbuka. 
Ceritanya siang tadi gw les, rencananya mau privat tapi pas sampe disana dianjurkan buat reguler saja, yasudah menurut gw itu ga masalah, toh sama aja, sama-sama dapet ilmunya *someone said.
Seperti biasa setiap kali les itu buat upgrade posisi abjad gw, buat nambah vocab and kemampuan nyusun kalimat, and btw gw baru sampe abjad 'f' kawaan padahal abjad aja sampe 'z' -_____-, waaw, it's mean I have to work harder. Fighting!!! Gw suka belajar english, tapi sayangnya gw masih passive, T.T. Dan gw ngiri sodara-sodara sama yang bisa aktif englishnya.. arrgh.. Gw les tiga jam setengah tadi, dari jam dua siang sampe jam setengah enam. Terus setiap gw les ada kalimat yang ga mau gw denger dari guru les gw yaitu, " ya, I know you love english, but time is over''. Hati gw kecewa,, hhe. Itu tadi yang gw bilang di prolog, karena gw enjoy ngejalaninnya, jadi les selama 3,5 jam ga kerasa. :D. Prepare buat les biasanya gw lakukan otodidak, baca vocab di tempat kemudian di test, emang si agak makan waktu, tapi gw termasuk orang yang mungkin ga gitu lama buat ngafalin vocab, tapi hafal hanya untuk saat itu aja. Ini dia mungkin yang nyebabin kalo akhirnya gw gampang lupa juga kali yaa sama vocab-vocab itu..hhe *jangan ditiru.
Dan tadi sodara-sodara, akhirnya gw repeating 'A-C', nyesel ga baca-baca dulu sebelumnya. Padahal Mr.Rian waktu itu udah ngingetin, yaah nyesel, yaah sedih. Hhm, mau gimana lagi, akhirnya dikasi kesempatan dulu buat baca, kemudian dilanjutin ngerjain testnya. Dari 100 nomer yang ada, gw salah 10 nomer, tapi dari 10 nomer itu ternyata ada 3 nomer yang jawaban awalnya udah bener tapi gw ganti,"aah,, kenapa tadi ga pede..?" decak gw dalam hati. Terus juga ada beberapa nomer yang salah itu , udah kebayang katanya tapi gw juga ga yakin. Tapi alhamdulillah, buat yang pertama. Semoga repeating selanjutnya bisa lebih baik hasilnya. Aamiin. :)
Balik les, gw mampir dulu ke bara, mampir ke toko stationerynya bara. Nyampe sana udah maghrib, abis dapet barang-barang yang gw perluin terus langsung cau cari bukaan.
oh ya, tadi pas abis beli makan gw langsung balik. Pas di jalan menuju ke kostan gw ketemu sama seorang bapak separuh baya yang nawarin sendal. Jujur gw agak parno sama hal kaya gini, pikiranya udah negatif aja. Pikiran gw ''ni Bapak beneran jujur apa ga?''. Jadi, pas gw ngelewatin bapak itu, dia langsung nawarin sendal, ga maen-maen itu sendalnya bermerk, iyaa merk yang lagi marak sekarang, yang dibilang sendal kesehatan, yang banyak tiruaanya jugaa di bara, yah tau kan yaa tu merk nya apaan, yang harga sendal aja seharga beli sepatu YK, naah, iyaaa bener yang ituu, hhe. Lanjuut ni, sembari nawarin itu, si bapak juga cerita kalo istrinya lagi nungguin di Cimande, katanya anaknya abis jatoh dari pohon rambutan, dan istrinya lagi nangis disana nungguin. Gw udah ngasi saran, supaya bapaknya coba tawarin di outlet bara, (outlet| -__-!), si bapak bilang udah, tapi ga ada yang mau. Ahh, gw makin ga tega ngeliatnya. Ditambah lagi belum ada yang beli sama sekali kata si bapak. Terlepas itu bapak jujur apa ga. Yaudah karna gw juga ga tega, bapaknya sampe nangis gitu, akhirnya gw kasih seadanya aja, ya mungkin ga cukup buat biaya perawatan anaknya, tapi semoga bisa ngebantu bapaknya buat beli bensin dan sampe kesana. Karena tadi bapaknya bilang, dia yang penting bisa beli bensin buat sampe sana. Awalnya juga si bapak bilang, ''yaudah neng dihargain berapa aj, yang penting saya bisa sampe kesana, gapapa nanti saya nombokin buat setoranya'', hhm. . .  kasian bapaknya kalo gitu maah, bawa aja sendalnya.... Yaa, semoga bapak tadi beneran dalam kondisi itu, tapi terlepas dari itu semua Allah Yang Maha Mengetahui segala niatan kita.. Moga manfaat yaa Pak. :)
Sebenernya gw jadii teringat pas gw keilangan hape beberapa bulan yang lalu, waktu gw minta sms sama penjaga tiket masuk kereta tapi si bapak penjaga kaya  ga percaya gitu ke gw, sampe akhirnya gw minta sama bapak penjaga loket. Dan gw malah disuruh masuk ke bagian informasi, disana gw malah ditawarin buat nelfon aja, padahal niat gw cuman minta sms doang. Kasian kali yaa si masnya ngeliat gw yang udah berurai air mata? ahh, udah udah ceritanya ga usah diperpanjang. Yang pasti gw sangat berterimaksaih sama bapak penjaga tiket dan mas-mas di ruang informasi itu, yang udah ngasih pinjem telfon, ngasi kursi a ngasi gw minum. Semoga Allah membalasnya.
Nah, kenapa gw juga melakukan hal ynag hampir serupa kepada si Bapak tadi, karena gw kepikiran, suatu saat nanti kalo gw dalam kondisi ynag memang memerlukan bantuan, semoga Allah telah menyiapkannya pertolonganNya melalui tangan-tangan yang tidak kita sangka... Wallahu alam bishawaab. Balik lagi ke niatan kita, dan ingat satu hal bahwa tiada kebaikan yang dibalas dengan kebaikan pulaa...  :D

eh, udah masuk hari baru...
semangat baru, zona baru lagi.... :) :)

Comments

Popular posts from this blog

Allah berkata: " Ya, Ini terbaik Untukmu..."

Sedikit menanggapi postingan "Aku ujian bagimu, kamu ujian bagiku..." kalau mau ditelaah lagi, banyak pelajaran yang bisa diambil dari perjalanan kisah Mba Adinda dan Mas Putra. Sedikit saya akan coba menggambarkan dari sudut pandang saya, bukannya lancang tapi ada bagian-bagian yang juga pernah saya alami. #Istighfar Keran Air Hati kita bagaikan keran air. Loh kenapa keran air? Biasanya Gembok dan Kuncinya. Hee, iya itu memang benar tentang gembok dan kunci, tapi tetap saja yang menggenggam hati kita hanyalah Allah semata, jadi perihal gembok dan kunci mintalah sama Allah. :) Atau sering terdengar... " iyaa hati kita digembok, kuncinya ada di ayah saya, so datangilah ayah saya. hihi. " Ahh udah ah, balik lagi ke keran air, ungkapan ini sebelumnya sempat saya baca dari salah satu postingan Bang Tere. Jangan membuka keran hati kita, jika belum siap untuk mengaturnya. Jangan sekali - kali membukanya jika memang belum ada ada wadah yang bisa menampungnya. Jik

Bertemu Karena Allah dan Berpisah Karena Allah #1

Di awal bulan januari ini sempat ikut salah satu kajian di daerah Gatot Subroto. Acaranya merupakan gagasan dari para tim @pejuangsubuh yang ternyata memang rutin setiap satu bulan sekali. Tema yang diangkat saat itu adalah "  Berpisah karena Allah dan Bertemu karena Allah" . Salah satu pengisi acaranya yaitu Dewi Sandra, artis yang saat ini kita ketahui telah berhijrah. Hmm, you know what, what is my comment at the first sight saw her ? For surely she looks very-very beautiful, while walking from the back to the stage and wearing the black long dress and head craft. She covering all of her body and still looks beautiful. :) Quotes mba dewi yang paling melekat yaitu, " Dunia Bahagia, akhirat Syurga".  Dari cerita proses hijrahnya, bikin terus berucap subhanallah, mengagungkan namaNya terus, betapa Maha Baiknya Allah, atas petunjuk dan hidayah yang diberikanNya kepada hamba-hamba pilihanNya. Kenapa pilihan? Karena tentunya hidayah memang tidak diberikan kepada